s

Sabtu, 22 Mei 2010

Tips Cara Membuat Pidato Jadi Lebih Gampang

Apakah Anda masih merasa kesulitan saat diminta membuatkan sebuah naskah contoh pidato oleh guru atau teman Anda? Anda mungkin pernah mendengar ada teman Anda yang begitu kesulitan membuat contoh pidato untuk tugas dari sekolah.

Kendala merasa KESULITAN membuat rangakaian contoh pidato tidak akan dialami jika mengetahui rahasianya yakni mengetahui dan memahami dasar-dasar dan seluk-beluk mengenai ilmu pidato.

Pun begitu, Pidato menjadi lebih gampang jika Anda setidaknya memahami atau mengetahui beberapa hal terkait ilmu pidato. Anda bisa mengamati beberapa hal dibawah ini sehingga anda akan sangat terbantu dan tidak merasa kesulitan.
 Rincian lengkap dari semua point di atas klik sekarang

Jangan Berbuat memalukan
Pernah di suatu posting ada komentar yang mengatakan "ini bukan pidato tapi ceramah","ini bukan pidato tapi orasi","ini bukan pidato tapi khotbah".

Dilihat dari ungkapan tadi mungkin muncul kebingungan sebenarnya yang disebut pidato yang mana? Apakah yaaa..pidato beda dengan ceramah, orasi atau khotbah. Ataukah sama hanya beda istilah. Atau apa yaaa? Jika bingung coba lihat saja definisi pidato.


Anda bisa menilai sendiri apakah ceramah termasuk pidato atau bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar