s

Minggu, 09 Mei 2010

Contoh Pidato Kenakalan Remaja

Contoh Pidato di bawah ini- yang sebentar lagi 
bisa Anda baca - merupakan salah satu 
dari 25 Contoh Pidato Gratisyang 
bisa Anda Dapatkan sekarang.

Inilah Contoh Pidato Anda

Contoh Pidato ini bertema Kenakalan Remaja. Anda sekarang mungkin bertambah senang karena Contoh Pidato Kenakalan Remaja bisa Anda ambil cuma-cuma. Anda tinggal copypaste ke dalam format word dan langsung tinggal print. Tetapi kami akan sangat bahagia dan sangat berterima kasih jika Anda menjadi salah satu DONATUR kami.

Dengan menjadi donatur maka Anda akan mendapatkan 25 Contoh Pidato, ebook "Cara Menyajikan Pidato Yang Memukau Tanpa Demam Panggung" Senilai Rp.39.500,- , dan lain-lain. Selangkapnya baca sekarang di sini
-------------------------------------------------------------------

Contoh Pidato Kenakalan Remaja.

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Alhamdulilah hirobil ‘alamin wabihi nasta’inu ‘ala umuridunya wa diin wa sholatu wassalamu ‘ala asrofil anbiai wal mursalin wa ‘ala alihi washakhbihi ajma’in ama ba’du.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberi nikmat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama-sama di hari yang berbahagia ini.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Besar kita Baginda Rasullulah SAW. Yang telah menuntun kita semua dari zaman kegelapan sampai ke zaman yang terang benderang ini.

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru SMAN 3 Jakarta Utara
Dan anak-anakku Seluruh Siswa SMAN 3 Jakarta Utara yang bapak banggakan

Kita tahu dan menyadari saat ini begitu banyak terjadi apa yang disebut kenakalan remaja. Aneka perbuatan negatif atau menyimpang yang dilakukan oleh para remaja sepertinya dianggap oleh mereka seperti biasa-biasa bahkan ada yang menganggapnya sebagai sebuah kebanggaan. Mereka mengatakan hal tersebut menunjukkan simbol sebuah keberanian. Ini tentu sangat memprihatinkan kita semua.

Inilah masalah sosial yang menjangkit para remaja kita saat ini yakni perilaku menyimpang sebabagimana yang disebut kenakalan remaja.

Adapun penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa akibat salah pola asuh orang tua atau dari dalam keluarga itu sendiri. Juga bisa karena penggunaan waktu luang yang tidak terarah sehingga memilih lingkungan dan teman bergaul yang tidak tepat.

Ada satu perasaan di kalangan remaja bahwa memiliki banyak kawan adalah merupakan satu bentuk prestasi tersendiri. Makin banyak kawan, makin tinggi nilai mereka di mata teman-temannya. Apalagi mereka dapat memiliki teman dari kalangan terbatas.

Misalnya, anak orang yang paling kaya di kota itu, anak pejabat pemerintah setempat bahkan mungkin pusat atau pun anak orang terpandang lainnya.

Anak-anakku Seluruh Siswa SMAN 3 Jakarta Utara yang bapak banggakan,

Di jaman sekarang, pengaruh kawan bermain ini bukan hanya membanggakan si remaja saja tetapi bahkan juga pada orangtuanya. Orangtua juga senang dan bangga kalau anaknya mempunyai teman bergaul dari kalangan tertentu tersebut.

Padahal, kebanggaan ini adalah semu sifatnya. Malah kalau tidak dapat dikendalikan, pergaulan itu akan menimbulkan kekecewaan nantinya. Sebab kawan dari kalangan tertentu pasti juga mempunyai gaya hidup yang tertentu pula. Apabila si anak akan berusaha mengikuti tetapi tidak mempunyai modal ataupun orang tua tidak mampu memenuhinya maka anak akan menjadi frustrasi. Apabila timbul frustrasi, maka remaja kemudian akan melarikan rasa kekecewaannya itu pada narkotik, obat terlarang, dan lain sebagainya.

Mari kita ingat kembali apa yang Rasulullah sampaikan kepada kita. Apabila kita bergaul dengan tukang las maka akan kebagian bau asapnya. Jika kita bergaul dengan tukang minyak wangi maka akan kebagian wanginya.

Perumpamaan ini menunjukkan sedemikian besarnya pengaruh pergaulan dalam membentuk watak dan kepribadian seseorang ketika remaja, khususnya.

Ternyata lingkungan tempat ia bergaul dan orang-orang di dalamnya yang menjadi teman-temannya bisa dijadikan indikasi perilaku seseorang yang ada didalamnya. Jika mereka baik maka baik pula ia tetapi jika buruk perilaku mereka maka ia tidak akan jauh beda.

Tetapi walau pun demikian tidak menutup kemungkinan ada satu atau dua orang yang bisa menjaga diri tidak terpengaruh oleh lingkungan. Namun ini bisa jadi sangat langka.

Anak-anakku Seluruh Siswa SMAN 3 Jakarta Utara yang bapak banggakan,
Walaupun orang tua kita tidak mengajarkan secara penuh agar kalian menjadi orang baik tetapi keinginan mereka sudah pasti ingin anak-anaknya menjadi orang yang baik-baik. Tidak satu orang tua pun menginginkan anaknya berprilaku buruk.

Karenanya kalian tidak perlu menyalahkan orang tua atau pun orang lain tetapi diri kalian sendirilah yang harus sudah bisa menjaga diri dan bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Pilihlah lingkungan dan teman-teman gaul secara selektif. Jangan asal senang. Jika lingkungan itu akan menjerumuskan kalian lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang bisa kalian pilih baik di sekolah maupun diluar sana. Disekolah kalian bisa mengikuti kegiatan ekstra kurikuler, misalnya.

Sampai disini yang bisa bapak sampaikan dalam pidato ini, kalau ada kesalahan mohon maklum.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
-------------------------------------------------------------------
 Anda sekarang siap jadi Donatur klik disini

21 komentar:

  1. thanks ya. udah ane copas haha

    BalasHapus
  2. thank broo,., ku copas yoo
    buat ujian praktek gwe

    BalasHapus
  3. Thank's gan..........
    ne pas banget buat tugas praktek

    BalasHapus
  4. Makasih sudah bantu tugas saya :)

    BalasHapus
  5. Makasih ya, tugas adikku jadi selesai

    BalasHapus
  6. ijin coppas untuk praktek di skolah ya .
    terima kasih

    BalasHapus
  7. ijin copas ya gan..semoga amal baiknya..dibalas yang kuasa amiin.

    BalasHapus
  8. ijin copas buat ujian praktek

    BalasHapus